Senin, 09 Februari 2015

INDONESIAN RECOUNT TEXT (HARUKA)



TEMAN BAIKKU, HARUKA

 BY BENNY



Ketika SMA, saya punya sahabat dari Jepang. Namanya Haruka. Dia cantik, cerdas, dan rendah hati. Karena itu, banyak orang mencintainya, termasuk saya. Meskipun dia dari luar negeri yang mungkin dianggap oleh banyak siswa bahwa ia akan sombong, tapi Haruka berbeda. Dia adalah seorang gadis yang baik.

Haruka dan saya menjadi teman baik satu sama lain. Saya benar-benar senang memiliki teman seperti dia, meskipun dia berasal dari keluarga kaya sedangkan tidak. Dia menikmati memiliki teman seperti saya dan tidak ada masalah baginya, dia mau berbagi banyak hal kepada saya. Misalnya, ketika dia memiliki sesuatu, seperti makanan, atau bahkan hadiah, ia akan membaginya kepada saya. Kemudian, saya melakukan hal yang sama seperti dia, jika ibu saya membuat makanan biasanya adalah makanan tradisional, saya akan memberikan makanan itu kepada Haruka. Kami makan bersama-sama, kami bersenang-senang bersama-sama.

Suatu hari, saya diundang oleh keluarga Haruka untuk menghadiri ulang tahunnya. Saya datang ke gedung di mana dia mengadakan pesta ulang tahunnya. Saya sangat terkejut ketika melihat ke gedung tersebut. Gedungnya sangat mewah dan tempat masuknya memiliki dekorasi yang sangat indah. Saya merasa takut untuk masuk ke dalam. Jadi, saya hanya menunggu di luar gedung, lebih tepatnya, saya berdiri di dekat pagar. Setelah beberapa menit, saya melihat Haruka keluar dari gedung. Ya Tuhan!, dia melihat saya. Segera setelah itu, dia datang kepada saya dan bertanya mengapa saya tidak datang. Saya tidak menjawab, saya hanya tersenyum. Lalu, dia berkata kepada saya bahwa ulang tahunnya tidak akan dimulai tanpa saya. Saya sangat tersentuh mendengar itu dan saya memeluknya. Kemudian, Haruka dan saya masuk ke dalam gedung. Banyak tamu telah tiba dan tiba-tiba mereka melihat kea rah Haruka dan saya. Saya sangat malu. Kemudian, pesta dimulai. Sebelum itu, orang tua Haruka yang memperkenalkan saya kepada tamu bahwa saya adalah teman terbaik putrinya.

Selain itu, hal yang membuat saya terkejut bahwa keluarga Haruka itu ingin saya ikut bersama mereka untuk berlibur di Jepang bulan depan. Tentu saja saya mau karena itu pasti pengalaman yang menarik. Banyak orang memberikan tepuk tangan kepada saya dan keluarga Haruka. Saya sangat tersentuh dan di tempat itu, saya ingin menangis. Saya beruntung memiliki teman seperti Haruka dan mengenal keluarga Haruka dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

EXERCISE ETB PAGE 71 - 74

 GRADE VII ENGLISH EXERCISE Page 71 to 74 Hello guys, Are you okay today? I hope so. Smart English Education viewers, in this case I want to...